Selasa, 02 Oktober 2012

PROSES#2


Apa yang saya harapkan terjadi pada hari ini, sama sekali berbanding terbalik dengan faktanya. 0 kata, 0 huruf. Bahkan melihat Atana saja nggak. Atana juga nggak bereaksi apa-apa. Akhirnya saya cuma menunggu dengan nihil. Kami sedang tidak terkoneksi. Saya mengalah.

Besok mungkin saya akan vakum kembali. Saya ingin memperkaya Atana dengan riset. Saya ingin riset tentang bunga anggrek dan burung, untuk tokoh Laras. Informasi tentang pantai Gunung Kidul, Burung, teknik fotografi dan Cemara udang untuk Atana. Beberapa hal filosopis tentang Tuhan, cinta dan kehidupan untuk ruh cerita.


Hari ini saya justru terpikat dengan buku Inheritance yang merupakan series terkair dari novel Eragon. 900-an lebih halaman. Saya bacanya seperti sedang mendaki  gunung. Pelan-pelan, engos-engosan, tapi tetap merangkak naik. Banyak sekali adegan yang menurut saya bisa diilangin. Dipotong sana-sini, tanpa sedikitpun mengurangin keasyikan cerita. Terlepas dari semua kekuarangnnya itu, saya jadi termotivasi kembali untuk mengerjakan novel fantasi yang sudah saya bikin rancangan dunianya. Setelah Atana tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar